Selasa, 28 Agustus 2012

Tips Memicu Semangat Kerja Pasca Libur Lebaran


Tips Memicu Semangat Kerja Pasca Libur Lebaran

Tak terasa Lebaran sudah usai ya SOYJOY Lovers dan kita diharuskan untuk kembali beraktivitas dan pergi ke kantor seperti sedia kala. Nah, biasanya nih setelah libur lama, kembali masuk kerja dan beraktivitas menjadi hal yang menyebalkan. Tak jarang, banyak orang yang kemudian kehilangan semangatnya untuk sekedar pergi ke kantor dan menghadapi banyaknya tumpukan email dan tugas yang menunggu. Nah gimana ya caranya biar kita bisa meningkatkan semangat kerja setelah libur Lebaran?

  • Buat acara dengan teman

Sediakan waktu untuk berkumpul bersama teman-teman sebelum kembali beraktivitas seperti biasa. Keinginan untuk berkumpul kembali dengan teman-teman inilah yang akan membuatmu lebih bersemangat beraktivitas dan bisa meningkatkan semangat kerja seperti sedia kala. Coba buat acara halal bihalal kecil-kecilan dengan teman kantormu sebelum hari masuk kerja.


  • Jaga stamina saat Liburan

Meskipun aktivitas selama Lebaran padat, pastikan staminamu tetap terjaga. Jangan sampai kamu merencanakan liburan yang menguras tenaga dan membuat tubuh lelah. Paling tidak sediakan satu hingga dua hari sebelum masuk kantor untuk rileks dan kembali dari mudik untuk melupakan pekerjaan di kantor sejenak. Hal ini penting untuk memberimu jeda sebelum kamu benar-benar siap menghadapi tumpukan pekerjaan. Hindari tidur larut juga ya.


  • Buat to-do-list

Saat menjelang tidur, siapkan to-do list penting yang akan kamu kerjakan di kantor keesokan harinya sehingga saat berada di kantor, kamu tidak terlalu stress dan bisa memaksimalkan pekerjaan kantor yang menumpuk dan bisa selesai tepat waktu.


  • Bangun Suasana Kerja Perlahan

Di awal hari memulai kerja, berikan kesempatan bagi tubuhmu agar tidak terlalu diforsir. Mungkin untuk mengawali rutinitas kantor, kamu bisa membuat kopi atau teh dan membalas email yang masuk dengan mendengarkan musik sebelum mulai berktivitas. Intinya, bangun situasi kerja perlahan.


  • Jangan Lupakan Sarapan

Melupakan sarapan saat pagi bukannya bisa membuat kamu lebih kurus, tapi sebaliknya rasa lapar yang menjadi justru akan membuat kamu jadi bad mood. Sediakan pula cemilan sehat SOYJOY untuk bekal untuk kamu konsumsi saat tiba-tiba kamu lapar dan menemani aktivitasmu.

Rasa malas setelah lama berlibur memang wajar dialami. Tapi kalau kita terus-terusan nyaman dengan kemalasan saat liburan, bisa jadi pekerjaan kita tidak beres dan ditegur oleh bos kita. Bagaimana Jelly Gamat Luxor Lovers? Siap bertemu rutinitas dan meningkatkan semangat kerja selepas libur Lebaran?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar