Sabtu, 08 September 2012

Karena Mendengar Azan, Aktor Hollywood Masuk Islam


Karena Mendengar Azan, Aktor Hollywood Masuk Islam


Menurut The Sun, aktor Hollywood Liam Neeson akan meninggalkan agama Kristen Katoliknya yang sudah dianut selama bertahun-tahun dan akan berpindah agama menjadi agama Islam.

Aktor yang berumur 59 tahun tersebut mengaku kalau doa-doa dalam agama Islam telah merasuk ke dalam jiwanya ketika sedang syuting suatu film di ibukota Turki, Istanbul. “Adzan yang merupakan panggilan untuk beribadah dilakukan lima kali dalam sehari. Awalnya itu bisa membuat Anda gila, namun lama kelamaan, Adzan bisa menenangkan hati dan merupakan hal yang sangat indah. Di Istanbul terdapat lebih dari 4.000 masjid. Beberapa di antaranya sangat menakjubkan, dan ini membuat saya berpikiran untuk menjadi seorang Muslim,” kata Liam menurut The Sun.

Liam dibesarkan di Irlandia Utara sebagai seorang Katolik yang taat dan nama Liam juga berasal dari nama seorang pastur setempat. Namun Liam, yang istrinya, Natasha Richardson,  tewas pada usia 45 tahun akibat kecelakaan saat berski pada tahun 2009, mulai meragukan keyakinannya. Dia berkata, “saya terlahir sebagai seorang Katolik, namun saya pikir terkadang diri kita ini tanpa sadar bertanya-tanya setiap harinya, apa yang kita lakukan di planet ini? Apa tujuannya? Kemudian saya pun mulai membaca buku-buku tentang Tuhan dan juga mempelajari tentang ateisme.”

Liam pernah dikritik akibat pernyataannya mengenai Aslan, seekor singa dalam film Narnia, yang juga diisi suara oleh Liam, tidak berdasarkan pada sifat Yesus seperti yang dikatakan oleh CS Lewis, namun mencakup semua tokoh-tokoh agama, termasuk Nabi Muhammad SAW.(Worldbulletin/rei)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar